Sabtu, 06 Juni 2015

alat musik dawai menggetarkan Taman Krida budaya Malang

Festival dawai nusantara digelar Dari tanggal 5-7 Juni 2015 di Taman krida budaya kota Malang Jawa timur, dalam acara tersebut Ada sekitar 16 grup musik tampil menggunakan alat dawai Dari berbagai daerah di tanah air Indonesia.

Ada yang tergolong modern seperti  alat petik gambus (oad) , gitar elektrik, gitar akustik, Dan bass elektrik, biola sebagai akat gesek juga hadir , sedangkan alat petik tradisional yang ada seperti kecapi nganak , kecapi nginduk , rabak, suling bawalung , katingan , rabak sagiling , dll


Disela-sela acara Ada penampilan dari Syech Razie & Puguh Kribo , yang menggunakan alat petik yang berbeda , Syech Razie membawa alat petik Gambus yang didatangkan langsung dari turki yang diperkenalkan sebagai alat musik Gambus modern dan dipadukan menggunakan effect distortion dan modulasi , sedangkan Puguh Kribo menggunakan twin guitar legend left handed dan right handed untuk menampilkan alat musik modern dengan balutan distortion yang kental .

Festival dawai nusantara merupakan tempat berkumpulnya seniman dar berbagai belahan nusantara. Sedangkan redy sebagai pengagas juga menampilkan etnicholic project pada tanggal 6 kemaren .

Festival dawai nusantara dibuka untuk umum dan tidak dikenakan Htm . masyarakat umum bisa melihat secara langsung acara tersebut hingga tanggal 7 juni 2015. Taman krida budaya Jawa Timur .www.pro-musicelite.com